Rabu, 07 Oktober 2015

Khasiat Luar Biasa Di Balik Segarnya Cincau Hitam

Khasiat Luar Biasa Di Balik Segarnya Cincau Hitam

cincau-hitam
cincau hitam

 Cincau hitam berasal dari istilah dialek Hokkian sienchau ( xiancao ),  Yang biasa dilafalkan dikalangan orang Tionghoa. Di pulau jawa sendiri cincau hitam biasanya disebut dengan kata Janggelan, Yaitu sejenis agar - agar hitam, berasal dari tanaman cincau yang mempunyai batang kecil. Dan biasanya batangnya tumbuh menjalar ke tanah, Ada juga yang sebagian tumbuh dengan tegak, dan daunnya berbentuk lonjong serta berujung runcing. Bunga dari tanaman cincau ini berwarna merah muda atau putih keunguan. Daun dan batang dari tanaman ini akan menghasilkan getah yang berwarna hijau kehitaman. Nah, Getah inilah yang nantinya akan diolah menjadi Cincau.

Cincau banyak disukai karena teksturnya yang lembut serta rasa segar yang khas, Dari anak - anak hingga orang dewasa sangat suka mengkomsusinya, Apalagi untuk sajian berbuka dibulan Ramadhan. Memang rasanya tak lengkap jika tidak merasakan kesegaran dari minuman cincau ini setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Berbagai macam jenis cincau tentunya tersedia dipasaran, Ada yang warnanya hitam, hijau, dan lainnya.

Bentuknya yang mirip jeli inilah yang membuat Cincau mudah diolah menjadi minuman yang menyegarkan, Yakni mencampurkannya dengan santan, susu, kolang - kaling, dawet dan lainnya. Selain itu, Cincau banyak mengandung serat, rendah kalori, serta kaya akan mineral, sehingga makanan ini juga sangat pas dikomsusi oleh orang yang menjalankan program diet sehat. Tak hanya itu saja, Makanan Cincau ini bahkan dipercaya menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti sakit batuk, demam, darah tinggi serta gangguan pada perut.

Cincau memang menyegarkan jika diolah menjadi minuman, Tapi tahukah anda di balik kesegaran Cincau mengandung senyawa dimetil kurin dimetoidida yang bermanfaat untuk mengendurkan otot. Senyawa lain seperti isokandrodendrin yang terkandung dalam Cincau, mampu membantu mencegah sel tumor ganas.

Cincau juga mengandung alkaloid bisbenzilsokuinolin, Yang bisa membantu mencegah penyebaran sel kanker pada ginjal, membantu menurunkan tekanan darah Tinggi serta anti radang.

Jurusan Teknologi Pangan ( JTP ) mengungkapkan bahwa, Cincau mengandung antioksidan yang mampu mematikan sel kanker. Bukan hanya getahnya saja yang mampu membunuh sel kanker, Bahkan Hasil penelitian membeberkan bahwa hasil dari pengujian yang dilakukan pada daun cincau ke tikus untuk dijadikan percobaan, Telah terbukti dapat membunuh sel tumor yang terdapat pada tikus tersebut.

Di sisi lain, Daun cincau juga diuji dengan memaparkan pada empat jenis sel kanker, Yaitu kanker paru - paru, kanker payudara, kanker mulut rahim dan kanker darah (yang sering disebut leukimia). Ekstrak dari daun cincau ternyata mampu  membunuh sel kanker darah sebesar 55 - 99 persen, Sedangkan untuk membantu membunuh sel kanker lain hanya sebesar 60 persennya saja.

Itulah sekelumit penjelasan tentang khasiat dari cincau yang mungkin jarang diketahui oleh manyarakat. Cincau atau ''Janggelan'' yang sangat akrab di mulut kita, Rupanya menyimpan banyak sekali manfaat, Mulai dari menghilangkan rasa dahaga hingga dapat menjadi obat serta mencegah terjadinya penyakit yang bisa membahayakan tubuh kita

6 komentar:

  1. melayani pengiriman ke seluruh indonesia dengan berbagai jasa pengiriman barang yang sudah terpercaya.


    kantak kami di
    Alamat

    Jalan A Tanah 80 No. 5 Klender - Duren Sawit,Jakarta Timur

    WA/SMS/TLP 0813 8267 9039 / 0858 8540 9362

    w w w .g r o s i r p o w d e r b u b b l e . c o m
    w w w . rumah kebab .com
    Senin-Sabtu pukul 07.30-17.00 WIB

    BalasHapus
  2. agen buble drink, agen bubuk cincau, Bubble, bubble drink, bubuk, bubuk cappuccino, bubuk cappucino murah, bubuk capucino, bubuk cincau hitam, bubuk cincau hitam instan, bubuk instant minuman bubble, bubuk Jakarta, bubuk minuman, Bubuk Minuman Kiloan, bubuk murah, bubuk tangerang, cappuccino, cappuccino cincau, cappucino cincau, capucino, capucino cincau, cara membuat franchise minuman, cara membuat franchise sendiri, choco, cincau, cincau hitam, coklat, coklat eceran, distributor bubuk cincau, distributor bubuk minuman, distributor bubuk minuman bubble, eceran bubuk, eceran bubuk grosir, franchise, franchise bubble drink, franchise capucino

    BalasHapus
  3. franchise minuman bubble, franchise minuman murah, franchise minuman murah di bawah 5 juta, grass jelly, grosir bubuk, grosir bubuk cappuccino, grosir bubuk cappucino murah, grosir bubuk capucino, grosir bubuk minuman jabodetabek, jakarta powder, jakarta powder supply, jual bubble drink, jual bubuk capucino, jual bubuk cincau, jual cincau hitam, kemitraan usaha bubble drink, mocca, pabrik bubuk cincau, peluang usaha minuman, peluang usaha minuman bubble, powder, powder drink, powder supply, produsen bubuk minuman, produsen bubuk minuman aneka rasa, produsen bubuk minuman bubble, produsen bubuk minuman murah, supplier bubble drink, supplier bubuk minuman, supplier bubuk minuman murah, vanila

    BalasHapus
  4. info dan pertanyaan lebih lanjut bisa langsung hubungi kontak kami di bawah ini

    Alamat
    Jalan A Tanah 80 No. 5 Klender - Duren Sawit,Jakarta Timur
    WA/SMS/TLP 0813 8267 9039 / 0858 8540 9362
    w w w .g r o s i r p o w d e r b u b b l e . c o m
    w w w . rumah kebab .com
    Senin-Sabtu pukul 07.30-17.00 WIB

    BalasHapus
  5. supplier bubble tapioca pearl termurah dan berkualitas di jakarta.


    Berminat langsung kontak ke nomor valid admin kami di
    Alamat

    Jalan A Tanah 80 No. 5 Klender - Duren Sawit,Jakarta Timur

    WA/SMS/TLP 0813 8267 9039 / 0858 8540 9362

    w w w .g r o s i r p o w d e r b u b b l e . c o m
    w w w . rumah kebab .com
    Senin-Sabtu pukul 07.30-17.00 WIB

    BalasHapus
  6. # bubuk cincau hitam
    # powder cincau
    # bubuk cincau
    # agen cincau hitam
    # agen cincau hitam jakarta
    # jual powder cincau
    # jual cincau hitam
    # jual cincau hitam murah
    # distributor cincau hitam
    # distributor bubuk cincau hitam
    # distributor cincau jakarta
    # cincau bubble drink
    # supplier cincau hitam
    # suplier bubuk cincau
    # suplier cincau hitam instan

    BalasHapus